Selasa, 06 November 2007

BELANJA TANANAM DI BURSA TANAMAN HIAS BSD CITY

Pada Tanggal 25 September 2007 saya menghadiri pertemuan di Jakarta, setelah itu ada satu hari kosong, yaitu tanggal 26 September 2007 yang dapat digunakan sesuai dengan keinginan saya. Akhirnya pilihan jatuh pada tanaman hias, saya melihat tanaman hias di Bursa tanaman hias Bumi Serpong Damai yang lebih dikenal dengan sebutan BSD City. Bursa Tanaman Hias BSD city terletak di Tangerang. Saya berangkat dari hotel Alila, tempat saya menginap, di daerah Pecenongan, kendaraan yang saya pilih yaitu ojek sepeda motor. Pertimbangannya adalah saat-saat tanggal tersebut Jakarta dilanda kendala kelancaran transportasi, banyak ruas jalan macet, hal ini disebabkan pembangunan sarana dan prasarana bus way. Dengan ojek sepeda motorpun ternyata masih cukup lama, kira-kira 1 jam perjalanan, cukup membuat gelisah karena kendaraan tidak tertib, polusi tinggi, suara bising kendaraan beraneka ragam dan pantat terasa panas.

Perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan akhirnya lenyaplah sudah saat masuk ke areal Bursa Tanaman Hias BSD City. Di lokasi tersebut terdapat sekitar 20 stand tanaman hias. Pada kesempatan tersebut saya membeli 4 Anthurium Sirih yang kecil di stand Dedaunku, setelah itu menuju stand Dusun orchids milik Ibu Wiwin membeli 2 jenis anthurium kuping gajah, anthurium hokery batang merah dan nepenthes. Di tempat lain saya membeli anthurium bakeri, anthurium ini masuk dalam anthurium dasi.

Ibu Wiwik memiliki anthurium superbum yang daunnya seperti beludru dan berwarna ungu kemerah-merahan, luar biasa cantiknya. Saya amat ingin memilikinya, tetapi sayang isi kantong tidak memungkinkan. Saya berharap lain waktu dapat mengkoleksi anthurium jenis tersebut, biarlah untuk saat ini hanya hadir dalam mimpi.

Tidak ada komentar: