Sabtu, 10 November 2007

VINCA


Vinca adalah nama plumeria atau kamboja yang saya tanam dari biji dan menghasilkan warna dan bentuk bunga yang berbeda dengan induknya, karena saya belum pernah melihat bentuk dan warna bunga seperti yang saya miliki, maka bunga plumeria atau kamboja tersebut saya namakan Vinca. Nama Vinca saya ambil dari nama panggilan anak saya yang ke 2.
Vinca memiliki warna tidak menyolok, berwarna kalem, pada bagian tengah nampak garis-garis tipis merah dengan latar belakang perpaduan warna orange dan merah. Vinca sudah berbunga 3 periode, artinya bentuk dan warna sudah permanen. Menurut pengalaman bunga plumeria atau kamboja akan permanen jika sudah berbunga 3 gelombang, setiap gelombang ditandai dengan pertumbuhan beberapa cabang, biasanya setiap gelombang tumbuh 3 cabang, sehingga sering kali dikatakan bunga akan permanen setelah bercabang 27.

Tidak ada komentar: